Our Wedding Preparation

Hai hai.. I'm back!

Setelah beberapa bulan puasa nulis, finally ada juga keinginan dan kesempatan untuk nge-blog lagi. Anyway, sekarang status saya sudah berbeda loh kawan. I am a wife now! Alhamdulillah :D. 

Yap, kemaren-kemaren waktu saya tersita oleh persiapan pernikahan dengan si Partner. Hampir semua detail resepsi kami persiapkan berdua. Secara kami berdua adalah anak pertama dan cucu pertama. Untungnya ada tim WO yang bantu persiapan kami. Alhamdulillah mengurangi beban pisaaan.

22 Januari 2016
Alhamdulillah akad nikah berjalan lancar and
happy birthday Suami :))

Apa aja sih persiapan yang kami lakukan? Ga ada yang spesial sih, just like bride & groom to be do. This is it...
  • Saya menyusun sebuah tabel dengan isiannya: item yang harus disiapkan, detailnya seperti apa, expected budgetnya berapa, dan jadwal pelaksanaannya. Di tahap awal ini kita diberi kesempatan untuk mendeskripsikan pernikahan impian kita seperti apa. Jangan takut mengeksplorasi diri dan pasangan tentang apa yang diinginkan, (meskipun mungkin nantinya bakal kepentok juga sama budget), at least... kamu dan pasangan bakal mengetahui keinginan masing-masing yang harus dipenuhi. Buat sumber referensi, kamu bisa buka thebridedept.com atau bridestory.com , dijamin males nutup itu halaman :D
  • Setelah tabelnya terisi semua, silakan mulai action untuk cari vendornya. Ini bagian yang cukup sulit, karena kamu harus menemukan kecocokan dengan vendor yang akan diajak kerjasama. Baik itu kecocokan dari segi finansial ataupun servis mereka. Di bagian ini, kamu bisa membuat comparation table untuk mempermudah dalam pemilihan vendor.
  • Nah kalo vendornya udah dapet, next step-nya bakal lebih mudah, karena ada yang bakal bantu buat merealisasikan konsep yang kamu punya. Yang terpenting dari tahap ini adalah kamu harus mampu mengkomunikasikan dengan baik apa yang kamu inginkan dengan penyampaian yang baik juga tentunya. Insya Allah vendor bakal dengan senang hati membantu.
  • Setelah melalui tahapan di atas, saatnya kamu mengontrol dari sisi jadwal dan budgetnya. Jangan sampai ada yang terlewat. Tabel itu juga bisa membantu kamu untuk mengetahui biaya yang harus kamu persiapkan tiap bulannya. Biar ga keteteran.
  • Jika semua item yang harus dipersiapkan sudah terpenuhi, ga ada yang perlu kamu khawatirkan. Cukup bersantai ria dan menikmati sisa-sisa masa lajang kamu (meskipun sulit, tapi kamu harus tetap tenang).
  • Nanti sekitar H-1 minggu saatnya kamu meeting dengan vendor dan panitia. Penting nih buat kelacaran acara. Meeting ini bakal buat kamu lebih tenang, yakin! Mungkin karena setelah meeting ini, detail acara dan PIC udah lebih jelas. There's nothing to worry about. Just wait, then, enjoy your wedday.
Itulah persiapan yang kami lakukan. Mungkin terasa agak kaku karena harus pake tabel segala. But, I'm an estimater. Masa iya kerjaan diestimate, tapi acara sendiri enggak. hhe.. Ribet ga ribet ga? Sebenernya kalo kita tenang, mengurangi kekhawatiran, semua tahapannya gakan terasa ribet. Dan jujur aja, itu yang sulit saya lakukan. Banyak khawatirnya, bahkan sampe sempet kena tipes sekitar 3 bulan sebelum nikah. Itulah yang harus dihindari. Kalo sakit tuh, semuanya jadi tersendat. Ya kerjaan, ya persiapan nikah, ya merembet ke segala-gala. Jangan sampe yaa.

Kalo kata suami mah, mau tenang mau khawatir, kalo Allah berkehendak kita menikah, ya pasti nikah. Kalo kita tenang, ya kita dapet bonus. Udah mah tenang, pernikahannya lancar pula. Kalo kita khawatir, ya kasian badan sama pikiran kita. Sia-sia sudah khawatir selama ini, toh Allah udah menggariskan pernikahan kita lancar. So, now, yang harus kita lakukan adalah berdoa agar pernikahannya lancar.

"Tetap tenang, karena cuma itu caranya kalau ingin tetap tenang." -PidiBaiq-
Last but not least, I wanna say THANK YOU SO MUCH untuk semua yang telah membantu kita mempersiapkan semuanya dari awal sampe hari H. Semua takkan tersaji indah tanpa kalian!

Wedding Reception
Wedding Card KAMAJAYA KREASINDO
Place GEDUNG BHHH2 PANORAMA INDAH LEMBANG
Decoration TYA ASTRIA DECORATION
Photo CIPITPHOTOGRAPHY
Bride's & Groom's Attire TYA ASTRIA WEDDING
Make Up TYA ASTRIA WEDDING
Wedding Organizer TYA ASTRIA WEDDING ORGANIZER


Tya Astria Wedding Organizer

Susah begaya normal kalo foto bareng Cipitphotography mah

Overall, sedari awal saya dan suami ingin pernikahan yang simple. Ga harus wah, yang penting sah. Fortunately, kami bertemu vendor yang bisa meng-cover keinginan kami. Komunikasi dan koordinasi berjalan lancar walaupun jarak memisahkan hha (saya di Bekasi, suami di Jakarta, vendor di Bandung & Yogyakarta).

1. Tya Astria Wedding

Ini adalah vendor rekomendasi dari temen yang menikah beberapa bulan sebelum saya, Agria (thanks Gi :D). Dia orang Lembang yang ternyata milih vendor asal Cibiru. Setelah dipertimbangkan dari berbagai sisi, akhirnya saya dan suami juga milih vendor ini. Dari segi kelengkapan, vendor yang dipegang Teh Tya ini dapat memenuhi yang kami butuhkan. Mulai dari busana, rias, entertain, dekorasi, MC, WO, sampe ke alat catering (karena catering kami masak sendiri, tanpa vendor maksudnya).
Teh Tya ini ngerti banget apa yang kami maui. Terutama dari segi acara, dia banyak ngasih saran dan solusi. Dia juga ngerti banget dengan kami yang jarang di Bandung, sehingga jadwal fitting baju sampe beberapa kali cancel. Sampe-sampe saya baru fitting seminggu sebelum hari H, yang baju orang tua malah disusulin ke rumah buat fitting. Top teh Teh Tya dan timnya. Terima kasih sangat, Teh!


2. Cipit Photography

Vendor yang 1 ini juga kami dapat atas rekomendasi temen, Yulia dan Mufti, yang menikah sekitar sebulan sebelum kami. Setelah dirasa cocok, kami memutuskan untuk juga memakai vendor ini. Sang fotografer, A Egha, enak banget diajak komunikasinya. Lagi-lagi kecocokannya adalah dia bisa mengerti apa yang kita maui (yang mungkin beda kaya orang kebanyakan). Dia mengerti keinginan kami yang harus dipenuhi, baik itu saat prewed maupun saat hari H. Hasil fotonya pun memuaskan. Nuhun, A!

Over all, yang terpenting saat pemilihan vendor adalah banyak nanya sama sekitar kamu. Apalagi kalo ada yang lagi mempersiapkan pernikahan juga. Sharing info bisa bermanfaat banget buat dapet vendor yang kamu butuhkan. Selamat berjuang untuk Kamu.. Kamu.. Ya kamu.. yang lagi sibuk mempersiapkan pernikahannya. Semoga selalu diberi kelancaran ya.. Aamiin..


For futher information:

KAMAJAYA KREASINO
   WA : 08882808556
   IG : kamajaya_kreasindo
   Web : kamajaya.info

CIPITPHOTOGRAPHY
   WA : 08996190027
   IG : cipitphotography
   Web : cipitphotography.com

TYA ASTRIA
   WA : 081222206482
   IG : tyaastria , tyaastriawedding
   Web : astriaweddinggallery.com


alamrunitis
04/03/16
14:27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar