Design Your Own E-Invitation

Hai Hai...
Selamat pagii..

Tulisan kali ini masih tentang wedding preparation, khususnya tentang E-Invitation. Undangan dalam bentuk softcopy yang bisa kita kirim untuk kerabat dan sahabat nun jauh disana. Yap, kita bisa menghemat biaya untuk pembuatan hardcopy undangan dan jasa pengiriman. Bukan maksud ga modal ya, tapi kalo ada yang simple kenapa harus milih yang ribet kan? 

"Sometimes, the less is more."

Sekarang ini banyak vendor-vendor pembuat undangan yang juga menyediakan jasa untuk mendesain E-Invitation. Kawan-kawan bisa search di google, instagram, atau media sosial lainnya. Banyak sekali pilihannya. Namun tentu saja harus siap sedia dengan budgetnya ya. Ingat, tidak ada desain yang gratis, kecuali kita buat desain sendiri.

Teruntuk kawan-kawan yang mau mencoba mendesain E-Invitation sendiri untuk hari spesialnya, website yang satu ini bisa jadi pilihan, www.canva.com. Di web ini, kita bisa mendesain undangan dengan template dan asesoris yang tersedia, ada yang berbayar dan ada pula yang gratis.

Dan inilah tutorial pembuatannya:

1. Pilih template yang sesuai dengan seleramu


2. Tulis info mengenai pernikahan kamu, mulai dari hari, tanggal, tempat, jam, dan jangan lupa harus ada nama pasangan :p. Kamu juga bisa memilih font yang disukai


3. Selanjutnya kamu bisa mengedit warna background-nya sesuai selera


4. Nah, tibalah saatnya untuk memasukan foto kamu bersama pasangan pada space yang disediakan


5. Edit fotonya, sesuaikan dengan style yang kamu suka


6. Terakhir, untuk menyimpan file, kamu tinggal memilih kotak download dan save!


Dengan keenam langkah tersebut, you've succeed design your own E-Invitation. Congrats!

My E-Invitation

Sampai sini dulu tutorial tentang E-Invitation nya ya.. Semoga berguna untuk kamu-kamu yang hendak menikah, sekaligus ingin berhemat, juga ingin mencoba hal baru... designing your own invitation!

"Everything doesn't have to be perfect, it just have to be YOU!"


alamrunitis
05/04/16
10:18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar